Manfaat Berjemur Untuk Penderita Stroke

Manfaat Berjemur Untuk Penderita Stroke

Penanganan yang tepat pada penderita stroke adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Selain penanganan secara medis, ada beberapa penanganan alternatif yang bisa dilakukan untuk penunjang, salah satunya adalah berjemur. Ya, manfaat berjemur untuk penderita stroke sudah diketahui sejak lama dan berjemur turut menjadi terapi dalam penanganan stroke.

Perlu diketahui, sinar matahari memiliki kandungan vitamin D yang bisa menutrisi tubuh dan juga meredakan beberapa gejala stroke. Tubuh secara umum tidak bisa memproduksi vitamin D secara alami, oleh karenanya berjemur bisa menjadi opsi yang dilakukan selain konsumsi makanan bergizi untuk mendapatkan nutrisi vitamin D.  Baca juga: Manfaat Omega 3 Untuk Stroke

Beragam Manfaat Berjemur Untuk Penderita Stroke

Sebagaimana disinggung di awal, apa yang menjadi perhatian dari terapi berjemur untuk penderita stroke adalah adanya kandungan vitamin D pada paparan sinar matahari yang memberikan efek baik pada penderita. Nah, untuk lebih jelasnya, ada beberapa manfaat berjemur bagi penderita stroke, seperti:

Mengurangi Peradangan

Dalam suatu penelitian dari Current Treatment Options in Cardiovascular Medicine pada tahun 2013 ditemukan fakta bahwa kandungan vitamin D pada paparan sinar matahari bisa mengurangi peradangan. Sebagaimana diketahui, stroke sering muncul disertai dengan peradangan di beberapa bagian tubuh yang sangat mengganggu dan memberikan kesan tak nyaman penderita. Baca juga: Manfaat Asuransi Jiwa

Memelihara Kesehatan Pembuluh Darah

Stroke sering hadir dibarengi dengan buruknya kondisi pembuluh darah. Pembuluh darah yang bermasalah tidak bisa mengedarkan darah dengan maksimal sehingga ada bagian tubuh yang kekurangan nutrisi –hingga mati rasa seperti kebanyakan kasus stroke.

Dengan berjemur, kesehatan pembuluh darah akan cenderung lebih baik. Tentu, nutrisi yang ada di dalam tubuh bisa terserap dengan lebih baik sehingga gejala stroke bisa dicegah.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Kolesterol yang tinggi seringkali berdampak pada stroke yang susah disembuhkan. Oleh karenanya, penderita stroke wajib mengontrol kadar kolesterol di tubuh mereka. Berjemur adalah salah satu cara yang cukup efektif untuk menurunkan kadar kolesterol penyebab stroke.

Nah, beberapa poin di atas adalah ragam manfaat berjemur untuk penderita stroke yang tentu akan memberikan efek baik pada penderita. Hanya saja, perlu research tambahan mengenai waktu yang tepat untuk berjemur dan lamanya waktu berjemur.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Berjemur Untuk Penderita Stroke"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel