Manfaat Sereh Untuk Stroke

Manfaat Sereh Untuk Stroke

Sereh adalah salah satu rempah yang umumnya digunakan untuk bumbu masak. Namun, siapa sangka, rempah yang satu ini memiliki kemampuan yang cukup ampuh untuk menangani beragam masalah kesehatan, termasuk salah satunya adalah stroke. Ya, manfaat sereh untuk stroke menjadi fakta yang sangat menarik yang tentu bisa dijadikan rujukan untuk penanganan gangguan kesehatan ini.

Sebagaimana diketahui, stroke adalah salah satu momok bagi kesehatan. Bahkan, menurut Robert Feldberg, MD, seorang direktur medis divisi stroke di Overlook Medical Center in Summit, gangguan kesehatan ini tidak hanya menyerang orang lanjut usia. Mereka yang masih berusia muda pun memiliki risiko stroke. Hal inilah yang membuat pencegahan pada stroke sebaiknya dilakukan sejak dini. Baca juga: Manfaat Soman Untuk Stroke

Ragam Manfaat Sereh Untuk Stroke

Sebagai salah satu obat alami yang ampuh, sereh memiliki cukup banyak kandungan nutrisi yang baik. Pada batang sereh terdapat beragam kandungan seperti vitamin, magnesium, zat besi, kalium, dan lainnya. Tentu saja, beragam kandungan ini yang akan membuat sereh bisa diandalkan dalam penanganan pada penderita stroke.

Umumnya, stroke akan muncul jika terjadi permasalahan pada kerusakan sistem otak. Ya, keseimbangan yang dikendalikan oleh sistem otak akan rusak sehingga fungsi tubuh menjadi berkurang. Nah, kandungan yang terdapat dalam sereh secara periodik akan menutrisi neuron otak dan menggantikan sel otak yang rusak.

Tidak hanya itu, stroke juga sering muncul dikarenakan darah tinggi. Kandungan antioksidan dan nutrisi lain yang terdapat dalam sereh bisa diandalkan untuk menurunkan tekanan darah di dalam tubuh. Dengan demikian, tentu risiko stroke cenderung akan berkurang.

Penggunaan Sereh Untuk Penanganan Stroke

Untuk menangani stroke menggunakan sereh, penderita bisa membuat air rebusan sereh dengan tambahan beberapa bahan lainnya. Beberapa bahan yang bisa ditambahkan diantaranya adalah jahe, madu, kunyit, dan air perasan jeruk nipis.

Tentu saja, manfaat sereh untuk stroke hanya akan dirasakan dengan pola konsumsi ramuan tersebut secara teratur. Namun, perlu diketahui, aplikasi ramuan tersebut hanya sebagai penunjang penanganan saja. Jika gejala stroke tidak kunjung reda, maka penanganan medis harus segera dilakukan.

Tinggalkan komentar