Cara Mengatasi Maag dengan Bahan-bahan Alami yang Ada di Dapur

Cara Mengatasi Maag

Hampir semua orang pastinya pernah terkena penyakit maag, yaitu kondisi ketika asam lambung naik, biasanya disebabkan oleh berbagai macam faktor. Mulai diantaranya adalah telat makan. Mengonsumsi makanan yang pedas sampai dengan berminyak. Kondisi semacam ini pastinya akan menyebabkan rasa yang kurang nyaman di perut, karena akan terasa panas bahkan tak segan mengalami mual sampai dengan muntah. Kondisi yang lebih parah jika seandainya maag ini tak segera diobati adalah dapat memicu penyakit GERD. Untuk itu pastikan Anda tahu cara mengatasi maag yang tepat.

Umumnya banyak diantara masyarakat yang lebih senang mengandalkan obat-obatan yang banyak dijual di pasaran untuk mengatasi maag ini. Karena hasilnya memang benar-benar cepat, hanya dalam hitungan menit saja nantinya asam lambung yang baik tersebut akan dinetralkan oleh obat tersebut. Hanya saja mungkin banyak diantara masyarakat yang lebih memilih alternatif pengobatan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Apalagi memang obat herbal ini lebih aman dan dapat mengatasi hingga ke sumber masalah.

Berikut ini diantaranya beberapa bahan alami yang mungkin bisa dijumpai di dapur, ampuh untuk menyembuhkan maag yang kambuh, yaitu:
  • Jahe merah, khasiat dari jahe merah memang sudah tak perlu diragukan lagi, karena sangatlah banyak. Tak kalah jika dibandingkan dengan jahe putih. Dalah satu diantaranya adalah ia memiliki sifat antiperadangan yang cocok digunakan mengobati berbagai macam masalah kesehatan, termasuk diantaranya adalah pada lambung. Bersifat gastroprotektif yang mampu untuk menekan keberadaan dari bakteri penyebab naiknya kadar asam lambung dalam tubuh. Cara pemakaiannya sangatlah mudah, yaitu cukup dengan diseduh menggunakan air panas dan diminum.
  • Daun mint, sejak zaman dahulu bahan alami yang satu ini memang sudah banyak dipakai untuk mengatasi masalah pencernaan. Termasuk diantaranya adalah gangguan lambung, karena senyawa yang ada di dalamnya berfungsi untuk merilekskan otot perut, bahkan juga dapat mendorong gas yang ada di dalam perut untuk keluar. Hanya saja bagi yang memiliki penyakit GERD sebaiknya hindari konsumsi daun mint ini.
  • Adas, rasa dari biji adas ini agak manis dan ia memang banyak diaplikasikan sebagai herbal untuk obat-obatan. Karena kaya akan manfaat, termasuk diantaranya adalah dapat mengatasi gangguan pada lambung. Dimana ia memang bersifat antibakteri dan juga antiperadangan. Sehingga dapat mengurangi terjadinya inflamasi yang memang disebabkan oleh naiknya asam lambung.
  • Kunyit, rimpang berwarna orange ini memang kaya akan beragam manfaat untuk kesehatan, selain banyak digunakan sebagai bumbu dapur maka ia dapat dijadikan sebagai obat untuk penyakit maag. Karena memang kandungan polifenol dan juga antioksidan yang ada di dalamnya begitu tinggi, sehingga dapat meredakan sensasi panas di perut yang dipicu oleh naiknya kadar asam lambung
  • Madu, konsumsi madu maupun royal jelly sebenarnya juga kaya akan manfaat. Termasuk bagi yang memiliki gangguan lambung seperti maag ini. Karena bahan tersebut terbukti dapat menetralkan dan juga menurunkan asam lambung dalam perut. Madu ini bekerja dengan cara melapisi dinding esofagus dan juga lambung, sehingga mencegah asam lambung tersebut sampai naik kebagian kerongkongan.
Agar maag tidak sampai kambuh kembali, maka penting sekali memperhatikan pola makan dan juga jenis makanan yang dikonsumsi. Segera terapkan cara mengatasi maag di atas jika sudah mulai dirasakan gejalanya, sehingga tidak akan bertambah parah hingga memicu gangguan kesehatan yang lebih serius.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Maag dengan Bahan-bahan Alami yang Ada di Dapur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel