Sleeping Investor Adalah Pekerjaan Menguntungkan yang Harus Anda Ketahui

Kegiatan investasi akhir-akhir ini menjadi kegiatan yang banyak menarik perhatian masyarakat di Indonesia. Sehingga banyak sekali ilmu-ilmu dan istilah baru yang muncul terkait investasi tersebut. Sleeping investor adalah salah satu istilah investasi yang berhasil membuat penasaran banyak pihak. 

Bagaimana tidak, pada istilah tersebut kata investor bersanding dengan kata ‘sleeping’ yang berarti tidur. Bagi orang awam yang mendengarnya pasti mengasumsikan bahwa istilah tersebut memiliki makna melakukan investasi sambil tidur. Tentunya ini terdengar cukup aneh dan agaknya tidak mungkin pula untuk dilakukan, bukan?

Sebenarnya Sleeping Investor adalah Investasi Seperti apa?

Sleeping investor sebenarnya merupakan salah satu tipe atau cara seseorang melakukan sebuah investasi. Tipe investasi sleeping investor adalah tipe investasi jangka panjang yang tidak terlalu mengkhawatirkan naik turunnya harga aset yang mereka beli setiap harinya. 

Hal ini jelas akan sangat berbeda sekali dengan trader yang harus memperhatikan pergerakan harga aset setiap waktunya. Anda bisa mencoba belajar untuk berinvestasi dan memilih tipe investor yang cocok dengan kepribadian Anda. Bila Anda adalah orang yang sabar dan berpikir untuk jangka panjang, maka tipe sleeping investor  akan cocok. 

Kelebihan Berinvestasi Tipe Sleeping Investor 

Menilik terlebih dahulu terkait kelebihan menjadi sleeping investor merupakan keputusan yang bagus. Karena dengan begini Anda bisa semakin yakin ketika memulai investasi pertama Anda di pintu.co.id. Berikut ini adalah dua kelebihan dari tipe sleeping investor. 

1. Rasa Aman dan Nyaman 

Kegiatan investasi dengan tipe ini tidak mengharuskan Anda untuk selalu aktif di pasar modal. Anda hanya perlu melakukan pengecekan secara berkala entah itu satu minggu atau satu bulan sekali terhadap aset yang Anda beli. Hal ini dapat membantu Anda untuk tetap merasa aman dan nyaman karena tidak terganggu kegiatan investasi yang padat. 

2. Penghasilan Passive 

Tujuan melakukan investasi adalah untuk mendapatkan kebebasan finansial di masa mendatang atau di hari tua. Aset investasi ini akan memberikan Anda keuntungan tanpa perlu melakukan pekerjaan tertentu. 

Menjadi Sleeping Investor?

Setelah Anda mengetahui informasi mengenai sleeping investor, tentunya Anda tertarik untuk menjadi salah satunya, kan? Cara untuk menjadi seorang sleeping investor tidaklah sulit. Anda hanya perlu dengan segera memulai belajar investasi di pintu.co.id.

Pilihlah aset investasi di platform tersebut yang menurut Anda stabil dan memiliki  prospek yang bagus. Kemudian Anda hanya perlu menunggu hingga aset Anda memberikan penghasilan pasif untuk Anda. Jangan lupa menambah kepemilikan aset Anda bila aset tersebut terbukti  bagus.

Sekarang Anda sudah mengetahui bahwa sleeping investor adalah bagian dari tipe investor. Situs pintu.co.id bisa memberikan Anda informasi lebih lanjut mengenai salah satu tipe investor yang sangat menguntungkan ini.  

Tinggalkan komentar